Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Mei 2009

COUNTDOWN TO ROMA FINALE: Ronaldo Bisa Dihentikan

Gerard Pique membocorkan rahasia Cristiano Ronaldo yang menjadi kunci permainan Manchester United di final Liga Champions.

24 Mei 2009 4:26:01

Gerard Pique - Barcelona (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Gerard Pique - Barcelona (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Ivena Kasatyo

Cristiano Ronaldo akan menjadi kunci permainan Manchester United saat menghadapi Barcelona pada final Liga Champions di Roma, 27 Mei. Kecepatan dan pergerakannya yang lincah akan menjadi momok bagi pertahanan Barca.

Tak mudah menghentikan pemain sayap Portugal ini. Lawan terpaksa menjatuhkan Ronaldo untuk menghentikannya. Dan, ini berbahaya karena bisa menghadirkan ancaman bagi gawang lawan bila MU mendapat tendangan bebas atau penalti.

Namun, bek Barca Gerard Pique (foto) tegaskan Ronaldo masih bisa dihentikan. Selama empat musim bersama Red Devils, Pique tentu hafal dengan karakter setiap pemain, termasuk Ronaldo.

"Saya hafal pemain MU luar dalam karena saya menghabiskan waktu berjam-jam dengan berlatih bersama mereka. Saya sudah memberikan informasi segalanya tentang MU kepada pelatih [Pep Guardiola] dan rekan-rekan satu tim. Saya yakin itu sangat membantu," jelas Pique yang meninggalkan Old Trafford di awal musim ini.

"Saya tahu benar segala trik Ronaldo. Dia pemain besar dan tak kesulitan menaklukkan Anda. Tapi, saya sudah sering bermain dengan dia. Saya yakin kami bisa menghentikannya," lanjutnya.

Pique tidak menjadi bagian MU saat memenangi Liga Champions melawan Chelsea musim lalu. Karena itu, ia berambisi membalas kekecewaannya dengan mengantarkan Barca menjadi juara Liga Champions.

Apalagi, ia telah menjadi pemain inti di jantung pertahanan Barca.
Pique menggantikan Rafael Marquez yang cedera. Kini, ia bahu-membahu dengan kapten Carles Puyol di lini belakang.

Padahal, saat kembali bergabung dengan Barca, ia hanya menjadi pilihan ketiga setelah Puyol dan Marquez. Pique dijuluki Piquenbauer oleh media lokal karena gaya mainnya mirip legenda Jerman Franz Beckenbauer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar