Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Mei 2009

Barca jaga asa Osasuna di La Liga

May 24, 2009 by admin

Barcelona kembali pesta di penghujung musim (AP)

Pasukan lapis dua Barcelona "mengalah" 0-1 dari Osasuna dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu (23/5). Dengan begitu, Osasuna bisa sedikit berkelit dari ancaman degradasi.

Kini, Osasuna berada di peringkat ke-18 dengan 40 poin.

Sebetulnya, koleksi ini sama dengan yang dimiliki Sporting Gijon. Namun, karena Osasuna unggul head-to-head dari Gijon, maka Gijon-lah yang mengisi kolom terakhir area degradasi itu. Dengan satu laga tersisa, kedua tim masih bisa bertukar posisi.

Berbeda dengan Gijon, dua tim penghuni zona degradasi lain, yaitu Numancia dan Recreativo Huelva sudah tak tertolong lagi. Saat ini, Numancia yang berada di peringkat ke-19 terpaut lima poin dari zona aman.

Sementara itu, Sevilla berhasil memastikan diri sebagai tim Spanyol terakhir yang lolos langsung ke Liga Champions. Kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna membuat celengan mereka mencapai 67 poin atau unggul tiga angka dari Atletico Madrid di tempat keempat.

Meski masih ada satu laga sisa, namun sudah tertutup peluang bagi Atletico merenggut posisi Sevilla. Pasalnya, Sevilla unggul head-to-head dari Atletico.

Sebaliknya, tiket liga Champions lewat jalur kualifikasi yang kini digenggam Atletico masih mungkin disikat Villarreal yang berada di peringkat kelima. Villarreal hanya berselisih dua poin di bawah Atletico. Masih ada kesempatan Villarreal menggeser posisi Atletico.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar