Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Mei 2009

COUNTDOWN TO ROMA FINALE: Barca Bidik Gelar Ketiga

Barcelona pantas memenangi Liga Champions sekaligus meraih treble.

23 Mei 2009 1:39:01

Xavi - Barcelona (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Xavi - Barcelona (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Ivena Kasatyo

Barcelona telah memainkan sepakbola terbaik di Eropa. Karena itu, Barca pantas memenangi Liga Champions. Demikian ditegaskan gelandang Barca Xavi.

"Ini menjadi penghargaan bagi sepakbola terhadap apa yang kami peragakan musim ini. Tim ini pantas mendapatkannya. Kami memainkan sepakbola terbaik di Eropa dan pantas memenanginya. Tapi, ini adalah pertandingan final dan sayangnya sepakbola tak pernah mempersoalkan tentang hal itu," kata Xavi kepada Marca.

Barca akan menghadapi Manchester United di final Liga Champions di Roma, 27 Mei mendatang. Mereka berharap bisa merengkuh treble setelah menjadi juara Copa del Rey dan Primera Liga Spanyol.

Hanya, Barca tak bisa meremehkan MU. Menurut Xavi, Red Devils memiliki lini tengah yang solid. Ia juga menyebut Michael Carrick sebagai pilar kekuatan MU.

"Dia punya dua kelebihan: bertahan dengan sangat baik dan mengumpan. Sementara Anderson seorang gelandang serang yang memiliki fisik kuat dan tendangan keras. Mereka merupakan tim yang komplet," ujarnya.

Ditambahkan Xavi, "Semua pemain MU bisa bermain di level tertinggi. Lini tengah mereka sangat kuat baik secara fisik maupun teknik siapa pun yang dimainkan. Mereka memang kehilangan [Darren] Fletcher, tapi masih ada [Paul] Scholes."

Menurutnya, Barca memang harus kehilangan Dani Alves, Eric Abidal dan Rafa Marquez. Namun, itu bukan menjadi alasan untuk tidak menang di final. Apalagi, MU tak hanya kehilangan Fletcher. Bek tangguh Rio Ferdinand juga diragukan karena belum fit.

"Kami memang kehilangan pemain andalan. Tapi, Ferdinand juga diragukan. Gaya bermain kami tidak akan berubah meski tanpa mereka," jawabnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar