Cari Blog Ini

Rabu, 20 Mei 2009

Demi Azzurri, Cassano siap jadi bek

May 21, 2009 by bola

Antonio Cassano (Reuters)

Penyerang Sampdoria, Antonio Cassano ingin sekali masuk tim nasional Italia. Untuk itu, ia siap melakukan apa saja, sekalipun harus bermain sebagai bek sayap.

Sampai detik ini pelatih Italia, Marcello Lippi, tidak pernah memanggil Cassano ke dalam skuadnya.

Sudah banyak yang memintanya agar memasukkan nama Cassano, namun Lippi tak acuh. Ia malah memanggil rekan seklub Cassano, Giampaolo Pazzini, yang juga bermain bagus.

Saat itu, Cassano tak begitu hirau. Baginya yang terpenting adalah bermain sebaik mungkin untuk klub. Dan, itu sudah dilakukannya.

Pada final Coppa Italia, sosok Cassano begitu dominan di lapangan. Ia bekerja keras, tidak egois, dan tentu saja berbahaya. Cassano pun yakin, ia bisa berkontribusi bagi timnas.

"Aku akan sangat senang (jika diikutkan) berangkat ke Piala Konfederasi, sekalipun sebagai orang ke-23, bek kiri atau bek kanan," ungkap Cassano.

"Aku menghormati Lippi dan tak pernah bermasalah dengannya. Aku gembira dengan apa yang kulakukan bersama Sampdoria. Bila Lippi ingin memanggilku, aku akan lebih bahagia," lanjutnya.

Jika Cassano belum juga mendapat panggilan dari sang alenatore, itu tak lain karena pemain tersebut pernah bersikap urakan.

Ia sering lepas emosi dan memprovokasi wasit. Sikap itu kini sudah mereda dan Cassano mulai bersikap dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar