Cari Blog Ini

Rabu, 20 Mei 2009

Blanc: Barcelona tundukkan United

May 21, 2009 by bola

Laurent Blanc

Legenda sepakbola Perancis, Laurent Blanc menjagokan Barcelona sebagai juara Liga Champions musim ini dengan menaklukkan Manchester United di babak final.

Menurutnya, Barcelona lebih unggul dalam penguasaan bola.

Blanc mengakui bahwa MU hebat dalam penguasaan bola di Premier League. Tetapi, MU sangat mungkin kesulitan melakukannya di final karena yang mereka hadapi adalah tim dengan kemampuan teknis sangat tinggi.

"Bila Manchester United membiarkan Barcelona menguasai bola, Barcelona akan menang," ujar Blanc.

"Bisa jadi sulit bagi Manchester karena di Premier League mereka selalu mendapat bola dan menghadapi Barcelona mereka bisa bermasalah," lanjutnya.

Sebagai contoh, Blanc menyebut penyerang Barcelona, Thierry Henry, sebagai pemain yang berkemampuan mengolah bola dengan sangat baik.

Pergerakan Henry akan sangat sulit dihentikan oleh siapa saja yang menjaganya. "Dalam posisi yang ia (Henry) mainkan di Barcelona, di kiri, ia terbaik di dunia," tutur Blanc.

Terlepas dari soal menang dan kalah, Blanc yakin duel itu akan berlangsung seru. Menurutnya, inilah final ideal karena menghadirkan dua klub berpenampilan terbaik di dunia.

"Mereka memainkan permainan hebat dengan pemain-pemain fantastis. Untuk orang-orang yang menyukai sepakbola, ini adalah final ideal," tandas Blanc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar