Cari Blog Ini

Jumat, 22 Mei 2009

Skandal Calciopoli Masih Bayangi Juve Dan Milan

Juventus dan AC Milan masih belum bisa bangkit dari skandal Calciopoli.

22 Mei 2009 18:55:04

Fabio Capello - England (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Fabio Capello - England (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Ivena Kasatyo

Pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello menilai Juventus dan AC Milan masih dibayangi skandal pengaturan skor yang mengakibatkan mereka dijatuhi hukuman. Buntutnya, kedua tim tersebut selalu gagal berprestasi.

Juve kembali gagal meraih satu pun trofi sejak kembali dari Serie B, dua musim lalu. Nasib Milan juga tak jauh berbeda.

Bahkan kedua klub tersebut menghadapi masa sulit dan berat. Juve sampai harus memecat pelatih Claudio Ranieri. Sementara, masa depan pelatih Carlo Ancelotti juga mencuatkan spekulasi. Ia dikabarkan bakal bergabung dengan Chelsea.

"Juve masih belum pulih dari keterpurukan akibat skandal Calciopoli. Demikian pula tim-tim lain yang terlibat dalam skandal itu. Bagi Juve terdegradrasi ke Serie B telah menimbulkan konflik internal. Butuh waktu cukup lama untuk bisa pulih. Selain itu, mereka juga harus bisa melakukan perekrutan pemain yang bagus," papar Capello yang pernah menangani Milan dan Juve.

Ditambahkan Capello, terpuruknya Juve dan Milan dimanfaatkan sepenuhnya oleh Inter Milan. Terbukti, tak ada yang mampu menyaingi Inter.

"Saat Anda menciptakan jarak perbedaan yang besar, sulit bagi tim-tim lawan untuk mengejar Anda. Inter menjadi yang terkuat selama beberapa musim terakhir. Mereka pantas meraih Scudetto," lanjutnya.

"Inter memimpin sendirian sejak awal musim dan tak ada yang bisa menyainginya. Satu-satunya tim yang berpeluang mengimbanginya adalah AS Roma. Hanya, performa mereka mengecewakan," jawab Capello yang juga sukses memoles Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar