Cari Blog Ini

Jumat, 22 Mei 2009

Fiorentina Ancam Milan Dan Juve

Alberto Gilardino optimistis Fiorentina bisa meraih dua kemenangan terakhir.

22 Mei 2009 20:11:51

Alberto Gilardino - Fiorentina-Catania - Serie A (Grazia Neri)
Galeri Foto
Perbesar
Alberto Gilardino - Fiorentina-Catania - Serie A (Grazia Neri)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Ivena Kasatyo

Fiorentina bakal menjadi ancaman bagi AC Milan dan Juventus menjelang berakhirnya kompetisi Seri A Italia. Striker Alberto Gilardino optimistis Fiorentina mampu mengejar ketinggalan angka dari seterunya di dua pertandingan sisa.

Pasalnya, Fiorentina hanya tertinggal satu angka dari Juve yang menduduki peringkat tiga. Mereka juga hanya tertinggal empat angka dari Milan yang bertengger di posisi dua.

"Sangat menyenangkan bisa membuat Milan dan Juve merasa waswas bila kami memenangi dua pertandingan terakhir. Kami menyelesaikan musim yang luar biasa. Namun, kami tak berharap banyak bakal mencapai akhir yang brilian. Kami hanya ingin mendapatkan enam angka di dua pertandingan terakhir. Selanjutnya, kita lihat saja di mana posisi kami di akhir kompetisi," kata Gilardino kepada Corriere dello Sport.

Fiorentina tampil gemilang dengan meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir, termasuk mengalahkan Sampdoria 2-0, pekan lalu. Mereka akan melakoni pertandingan tandang melawan Lecce, Minggu (24/5).

"Pertandingan melawan Lecce sangat penting untuk mencapai target kiami. Ketakutan Milan dan Juve juga menambah motivasi kami untuk mengalahkan Lecce," tegasnya.

Gilardino berharap kembali menunjukkan ketajamannya dan menembus 20 gol musim ini. Saat ini, ia berada di posisi empat topskor dengan mengoleksi 19 gol. Terpaut empat gol dari Marco Di Vaio yang menduduki posisi teratas alias Capocannoniere.

"Tak mudah untuk menjadi Capocannoniere. Tapi, saya akan berusaha. Minimal saya ingin mengoleksi 20 gol seperti yang saya impikan," lanjut Gilardino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar