Cari Blog Ini

Jumat, 15 Mei 2009

Spalletti paling berpeluang tukangi Juve?


May 16, 2009 by admin

Kans melihat Marcello Lippi atau Gianpiero Gasperini menukangi Juventus musim depan mengecil, seiring "penolakan" kedua allenatore itu. Peluang dimiliki Luciano Spaletti.

Musim ini, Juventus praktis tanpa gelar. Selain itu, penampilan mereka juga tidak memuaskan.

Akibat dari itu, manajemen menyatakan bahwa posisi pelatih Claudio Ranieri "aman hingga akhir musim". Untuk musim baru, Juve memilih untuk melihat situasi dan kondisi.

Santer diberitakan, Ranieri musim depan sudah tidak lagi menangani Juve. Nama pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi dan allenatore Genoa Gianpiero Gasperini mencuat.

Dalam perkembangan selanjutnya, kedua pria itu mengeluarkan pernyataan yang bernada "menolak" Juventus.

"Saya tidak lagi melatih klub. Hal yang mungkin adalah saya akan melakukan sesuatu dengan sepak bola di masa depan. Mimpi saya tetaplah menjadi pelatih tim nasional Italia," ujar Lippi yang juga pernah menukangi Juventus itu dilansir dari Goal.

Bagaimana dengan Gasperini? "Tujuan saya adalah tetap tinggal di Genoa. Sungguh menyenangnkan bekerja di klub ini. Memasuki tahun ketiga, kami sudah melakukan langkah besar, membangun dasar untuk berkembang dan meraih hasil yang lebih baik," ujarnya seperti kepada kantor berita AGI, dikutip dari Goal.

"Saya akan menemui presiden klub. Baik saya atau pun dari pihak klub memiliki keinginan agar kerjasama ini dilanjutkan. Ini bukan masalah tentang kontrak baru, namun saya ingin persetujuan dan kejelasan soal program-program dan sasaran tim ini di masa depan," tukas pelatih berusia 51 tahun ini.

Peluang ada di Luciano Spalletti. Belum ada kejelasan memang, namun pelatih yang kini masih menukangi AS Roma ini menyatakan bahwa masa depan dirinya tidak bergantung pada klub.

"Masa depan saya bergantung pada saya sepenuhnya. Saya akan berbicara dengan klub tentang apa yang saya inginkan bila saya ingin tinggal. Yang jelas, sungguh berbahaya bila masalah ini dibiarkan berkembang di media," ujar Spalletti pada Channel4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar