Cari Blog Ini

Senin, 18 Mei 2009

Mourinho puji profesionalisme Nerazzurri

May 18, 2009 by bola

Jose Mourinho (AP)

Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, gembira karena pemainnya selalu menunjukkan profesionalitas. Para pemain tetap bermain ngotot mengejar kemenangan meski gelar juara Serie A sudah di tangan.

“Saya gembira atas performa tim karena tim tidak ingin main-main, mereka tetap serius pada laga ini,” kata Mourinho usai menaklukkan Siena dengan skor 3-0, Minggu (17/5).

“Sukses ini melengkapi pesta kami dan kini kami dapat bersantai dan menikmatinya. Ini kemenangan penting, jika tidak pesta akan sia-sia. Itulah (bukti) profesionalisme dan kerja keras menjadi kekuatan kami," tambahnya.

Untuk itu, Mourinho memuji sejumlah pemain yang menjadi kunci keberhasilan timnya musim ini. Menurutnya, kiper Julio Cesar dan kapten Javier Zanetti merupakan dua di antara pemain utama bagi kesuksesan "I Nerazzurri".

"Julio Cesar sangat penting dan meyakinkan saya bahwa mereka bisa mencapainya. Dia kiper hebat dan orang yang melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh. Dia gampang menangis," ungkap "The Special One".

"Pemain yang sangat mengejutkan saya adalah Zanetti. Saya kira dia pasti memiliki paspor palsu. Ada sejumlah kesalahan, dia sepuluh tahun lebih muda. Dia luar biasa," canda Mourinho.

Mourinho juga menyebut striker Zlatan Ibrahimovic sebagai orang paling berpengaruh bagi timnya untuk meraih kemenangan.

Ibrahimovic masih bisa menyandang predikat pencetak gol terbanyak dengan koleksi sementara 22 gol. Mourinho menginginkan gelar tersebut karena gelar itu akan menaikkan gengsi bagi Ibra dan Inter.

“Saya juga agak terganggu dengan beberapa sentuhan hari ini karena Ibrahimovic masih dapat memenangi gelar Capocannoniere. Itu tidak hanya prestisius baginya, tapi juga bagi klub, jadi setiap orang yang bermain harus memberi peluang mencetak gol baginya,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar