Cari Blog Ini

Senin, 18 Mei 2009

Ferrara Diperkenalkan Sebagai Pelatih Juve

Ciro Ferrara sudah mulai diperkenalkan sebagai manajer baru Juventus yang akan menjabat sampai akhir musim ini.

19 Mei 2009 4:41:04

Alex Del Piero & Ciro Ferrara - Juventus (Grazia Neri)
Galeri Foto
Perbesar
Alex Del Piero & Ciro Ferrara - Juventus (Grazia Neri)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Henry AA

Claudio Ranieri dipecat setelah gagal membawa Juve meraih kemenangan dalam dua bulan terakhir. Ia resmi digantikan Ciro Ferrara yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim yunior Juve mulai hari ini, Selasa (19/5).

Mantan bek Juve dan Napoli itu diperkenalkan dalam sebuah konperensi pers oleh direktur klub Jean-Claude Blanc, Senin (18/5) malam waktu Italia.

"Saat ini masih terasa sulit untuk menyimpulkan apakah prestasi klub di musim ini menurun karena faktor fisik atau mental," ucap sang pelatih baru ini melalui Tuttosport.

"Bagi saya yang terpenting adalah motivasi para pemain. Terkadang perlu melakukan hal kecil yang penting untuk mengatasi momen-momen sulit."

Ferrara menyatakan ia akan berusaha menjalankan tugas barunya ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga tak ingin masa lalu Juve kembali diangkat karena bisa mempengaruhi konsentrasi dan kinerja tim.

Pria berusia 42 tahun ini juga akan tetap berperan sebagai asisten pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi. Ia pun belum mengetahui apakan kontraknya di Juve hanya sampai akhir musim ini atau akan diperpanjang.

"Saya sudah mengatakan pada Blanc dan Secco kalau saya menyerahkan penilaian dan keputusan pada mereka. Kalau saya memang hanya diberi mandat sampai akhir musim ini lalu diganti pelatih lain, saya tidak akan keberatan," ungkapnya.

Ferrara memperkuat Juve dari tahun 1994 sampai 2005. Ia berhasil mempersembahkan banyak piala, termasuk piala Liga Champions 1996.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar